2014/01/12

softnews (Profil)

Motivasi dosen cantik

“Ketika dapat memberikan arti bagi orang lain, dapat memberikan solusi dalam memecahkan suatu masalah bagi orang lain. Itulah hal yang menarik bagi saya,  terlebih saya sebagai seorang dosen maka saya harus membantu mahasiswa saya agar dapat mengerti apa yang saya sampaikan ketika saya mengajar mereka”. (10/01/14).
Hari itu dengan ciri khas jilbabnya yang selalu dipadu padankan dengan pakaiannya, mengenakan baju berwarna merah serasi dengan warna jilbabnya dan ciput berwarna hitam. Wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1970 ini sedang menjalankan aktivitasnya yaitu mengajar di Universitas Pamulang.
Bunda Nining, biasa kita memanggilnya. Nama lengkapnya Nining Kasni, S.Pd M.Pd tinggal di Kompleks Sasmitha Loka 3 No. 15 Pamulang Barat Tangerang Selatan yang juga masih dekat dengan kampus tempat ia mengajar yaitu di UNPAM.
Pengalaman mengajarnya sudah kurang lebih 21 tahun dimulai dari tahun 1993 hingga sekarang dan jenjang pendidikan yang pernah diajar pun bervariasi dari mulai Playgroup sampai mahasiswa di UNPAM ini. Pertama kali ia mengajar yaitu di Al Azhar Syifa Budi Jakarta (1993-2009), lalu di sekolah Highscop Indonesia (2009 - sekarang) dan berlanjut di UNPAM (2010-sekarang).
Ibu satu orang Putra bernama Ahmad Faiza Al Fatih, ini memiliki hobby menulis, membaca, dan nonton. “Saya juga menulis karya ilmiah, diantara karya-karya ilmiah yang pernah saya tulis sebagai pengalaman saya mengajar anak-anak SMP”, seperti;(11/01/14).
· Analisis unsure intrinsic novel Burung-Burung Manyar karya YB. Mangun Wijaya dan aplikasinya terhadap pengajaran sastra di SMU
·   Pengaruh teknik pembelajaran dan motivasi belajar sastra terhadap hasil belajar sastra di SMP Hightscope
·   Meningkatkan membaca sastra di kalangan remaja dengan pendekatan DEAR TIME
· Metode CLASS NOVEL sebagai upaya meningkatkan motivasi membaca karya sastra Indonesia
Selain menulis karya ilmiah beliau juga suka menulis beberapa karya fiksi berupa cerpen serta beberapa naskah drama. Hal yang paling disukai adalah ketika mendapat suatu hal yang baru dan dapat menyelsaikannya dengan baik dengan proses yang cukup menantang.  Yang selalu ingin dilakukan di dalam hidup adalah dapat memberikan kebahagiaan bagi orang-orang yang dicintai ( Suami, anak, dan ibu). Harapan yang ingin dicapai di tahun 2014 ini adalah dapat menulis beberapa karya ilmiah dari penelitian yang sudah dilakukan karena padatnya waktu penulisan karya ilmiah belum tuntas. “Semoga di tahun 2014 ini hal tersebut dapat dilakukan dengan baik.. Saya juga ingin melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya yaitu S3. Aamiin”. (11/01/14).

Kalimat motivasi         : FOKUS! Fokus pada tujuan, Fokus pada Niat! Yakin pada diri maka apapun Tujuan pasti akan tercapai!!

Narasumber                 : Nining Kasni S.Pd M.Pd
Nomor Telepon           : 085217537899
Email                           : nining.k@highscope.or.id


1 komentar:

Ruang Kata-kata mengatakan...

Tidak perlu menampilkan no ponsel di tulisan! Fokus sebenernya mau nulis apa?