2013/04/27

deskripsi tengah malam



Tepat Tengah Malam

Sudah tengah malam, tepat pukul 01.19, aku merasakan suasana yang sepi dan sunyi. Yang aku dengar saat ini hanyalah putaran jam yang selalu berputar memutari waktu, dan suara kipas angin yang selalu berputar memeberikan udara yang sejuk dan dingin.
Pukul tengah malam ini suasana tenang baru kurasakan, karena sejak tadi aku hanya mendengar suara-suara bising dari kendaraan yang melewati depan rumahku. Karena rumahku tepat berada di pinggir jalan raya, kendaraan yang berlalu-lalang membuat aku merasakan ketidak nyamanan berada di rumah. Karena yang kudengar hanya suara mesin-mesin dari kendaraan yang berisik berbagai jenis kendaraan yang melintas di depan rumahku, dari yang beroda dua hingga kendaraan-kendaraan besar seperti truk-truk yang lewat di depan rumahku.
Di dalam kamarku, aku merasakan kenyamanan, tidur di kasur yang empuk. Kipas angin yang selalu berputar memberikan kesejukan bagiku. Aku tidur ditemani oleh beberapa boneka yang ada di atas kasur tempat tidurku, ada boneka tedy bear, pisang, angry bird dan doraemon.
Di samping kiriku ada sebuah lemari besar yang berdiri kokoh. Menyimpan berbagai jenis pakaianku. Dari pakaianku sejak kecil hingga pakaian yang saat ini selalu ku pakai untuk pergi bekerja dan pergi kuliah. Di depanku berjarak 3 meter yang tertempel bebrapa foto-foto diriku dengan keluarga dan seseorang yang spesial dalam kehidupanku.
Setiap hari aku selalu tidur di kasur ini dengan beberapa boneka ini. Di pojok kiriku ada meja rias dimana aku selalu merias diri jika aku hendak keluar dari kamar dan beranjak dadri tempat tidurku.
Di tengah-tengah kamarku tepatnya di belakang pintu ada meja belajar yang berisikan map-map, buku-buku mata kuliah dan arsip-arsip penting lainnya. Selain dokumen-dokumen ini juga ada laptopku yang tersimpan rapih di atas meja belajar yang selalu siap untuk ku pakai. Lantai kamarku pun penuh dengan helaian rambutku yang rontok.
Tepat di ujung pojok kananku ada pintu,  pintu yang bisa menuju ruang tamu maupun ruang kamarku. Di balik pintu kamarku tergantung pakaian, kerudung, dan rok-rok yang bekas ku pakai dan belum kusimpan di kamar mandi untuk dicuci bersih.
Waktu pun terus berjalan dan aku pun mulai merasakan ngantuk yang sangat dahsyat, aku segera beristirahat dengan lelap dan nyaman di kamar tidurku. Rumahku pun menjadi sepi karena orang-orang di rumahku sudah tertidur lelap untuk menyambut mentari esok yang cerah.

1 komentar:

Ruang Kata-kata mengatakan...

Perhatikan kalimat berikut:
-putaran jam yang selalu berputar memutari waktu.
-Pukul tengah malam
Dua contoh tersebut membuat kalimat menjadi tidak efektif. Perhatikan juga penggunaan dimana!