2013/04/12

deskripsi ruang diskusi



Ruang Diskusi

Lantai empat ruang 413 inilah ruang kelas Sastra Indonesia semester empat pagi, yang lokasinya hampir paling ujung. Berpintu satu memakai kaca, begitu saya buka pintu, yang kurasakan udara yang alami di pagi hari, suara hening. Pintu selalu di tutup ketika sedang belajar supaya suara dari luar tidak terdengar. Setelah beberapa menit kemudian suara menjadi tidak hening lagi dan suasananya-pun menjadi panas, gersang, sampai-sampai seluruh mahasiswa hampir semua berkeringat. Ruangan ini sebenarnya luas berdinding tinggi berwarna putih, dan atapnya pun berwarna putih, berbentuk persegi.
Ruangan ini ada 25 kursi mahasiswa lebih, kursi mahasiswa ini terbuat dari kayu bentuknya lebar dan pendek. Di depan kursi para mahasiswa ada sebuah papan tulis yang berwarna putih, biasanya dosen menerangkan atau menulisnya di papan tulis tersebut. Papan tulis tersebut berbentuk persegi panjang yang kira-kira panjangnya 10 meter dan lebarnya 5 meter. Saya juga melihat sebuah meja berwarna coklat, berkaki empat dan bentuknya pun persegi panjang, yang terletak di depan kursi mahasiswa yang letaknya pas di tengah-tengah, meja tersebut biasanya untuk dosen. Lantai ruangan ini berwarna putih, lebar berbentuk persegi, dan kursinya pun terkadang berantakan tidak enak dilihat.
Disebelah kiri yang biasa saya duduk ada jendela yang berbentuk persegi kira-kira panjangnya 5 meter dan lebarnya hanya 3 meter jendela itu selalu dibuka keluar supaya ada udara keluar masuk, tidak ada bau yang tidak enak dicium, dan juga supaya tidak terlalu panas maupun gersang suasananya. Di ataspun ada lampu yang berwarna putih dan kipas angin. Para mahasiswa dan mahasiswi pun selalu menyalakan kipas angin tersebut karena selalu tidak nyaman dengan suasananya yang begitu panas, gersang dan sebagainya. Ruangan ini ada 25 mahasiswa disinilah kami sering mendiskusikan tugas bersama, setiap sedang belajar terkadang ruangan ini sangat berisik sampai-sampai suara mahasiswa lebih kencang dari pada dosen.

1 komentar:

Ruang Kata-kata mengatakan...

Lagi-lagi perhatikan penulisan di ->di tutup, disebelah, disinilah,
Penulisan Pun -> di ataspun

Deskripsinya kurang detail, tambahkan narasi yang menarik sehingga pembaca tidak jenuh. Semangat ya!