2013/05/13

PONDOK BUKU




 
Kriiiing... Kriiiingggg...
Bunyi alarm dikamarku, setelah terbangun ternyata sudah menunjukan pukul. 07:00 pagi. Langsung ku raih handuk berwarna merah yang menggantung dibelakang pintu kamarku. Aku pun segera bergegas untuk mandi. Setelah selesai aku langsung prepare untuk berangkat kuliah.

Aku Winda, salah seorang mahasiswi di kampus Unpam jurusan sastra Indonesia semester 4. Sesampainya di kampus, aku berjalan-jalan sambil menikmati keindahan satu demi satu ruangan yang aku temui disepanjang gedung ini. Tidak lama kemudian aku melihat isi tasku, ternyata aku sama sekali tidak membawa buku pelajaran. Karena hari ini akan diadakan ujian akhirnya muncul fikiran untuk meminjam buku di perpustakaan.

Sesampainya diperpustakaan tepatnya dilantai 2, aku langsung menyimpan tas didalam loker yang kuncinya sudah aku dapatkan dari petugas perpus. Di gedung yang satu ini aku merasakan suasana yang tenang, sejuk, jauh dari kebisingan, tempat yang bersih, fasilitas belajar yang memadai, sehingga mempermudah mahasiswa dalam belajar terutama aku.

Tampak disekeliling ku berdiri rak-rak yang terbuat dari kayu dan sudah disusun rapi dan diberi label(keterangan) masing-masing buku dari  berbagai fakultas. Dengan senang aku mencari buku yang aku incar, karena tata letak nya sangat teratur sangat sedikit waktu yang aku butuhkan untuk menemukan buku itu. Aku mulai mencari tempat duduk dan mulai membaca.

Sungguh sangat menyenangkan, selain tempatnya yang nyaman, bersih dan sangat cocok untuk belajar ternyata disini juga tidak memungut biaya sedikitpun untuk bisa masuk dan menikmati semua fasilitas ini. Yang lebih pentingnya kita bisa mendapatkan ilmu lebih banyak diperpustakaan ini.
Waktunya sudah habis, aku pun bergegas menuju kelasku yang berada di gedung B. Buku aku kembalikan lalu aku pergi meninggalkan perpustakaan dan melaju menuju ruangan kelas.



Tidak ada komentar: