2013/04/27

tangisan taman matahari



Tangisan Taman Matahari

Pukul 15.30 WIB. Aku dan teman-teman baru sampai di tempat rekreasi. Ketika ku baru keluar dari mobil, terdengar suara ributan angin yang hebat membuat rasa dingin menjadi-jadi dan hujan-hujan kecil  menyerbu mengarah kepada aku dan teman-teman. Sorakkan anak-anak  dari arah timur, semakin asyik bercanda ria bersama teman-temannya bermain air di kolam.
ketika kami berjalan berlarian mencari dan mengejar tempat loket, untuk mendaftarkan diri bermain di tempat rekreasi tersebut. Ternyata bukan kami saja yang tergesah-gesah tapi masih ada orang orang disekitar kami berlarian. Ada yang berlari untuk berangkat pulang ke rumahnya, ada yang berlari mencari tempat untuk tidak kebasahan pakaiannya dan ada juga yang berlari untuk membeli tiket masuk ke tempat rekreasi tersebut.
Di perjalanan masuk, masih saja hujan-hujan kecil menyerbu dan membasahi pakaian kami. Cuma kami saja yang berjalan memasuki tempat permainan, orang lain hanyalah sebagai penonton diluaran. Ketika kami berhenti di bawah pohon besar yang memang muat dan pas dengan tubuh-tubuh kami. Diskusi bersama, untuk yang mana yang harus dimainkan. Setelah berdiskusi banyak perbedaan pendapat yang satu ingin renang dan yang satunya lagi ingin main di atas air. Berdiskusi bersama lagi dan kami sepakati 6 orang main air  sedangkan aku dan 1 temanku bermain di atas air. Dan kami juga sudah menyepakati pulangnya.
Setelah usai diskusi, maka kami pun berpencar mencari apa yang akan kami mainkan yang tadi kami diskusikan. Sudah ketemu permainannya, dan mulailah kami memainkan. Senyum, tawa, canda, ria menyatu di dalam perasaan kami. Walaupun berpencar dan tak tau bagaimana kondisi hati masing-masing tetapi kami berniat ke tempat ini untuk bersenang-senang.
Jam sudah menempatkan pukul 18.00 WIB. Tak terasa hari sudah gelap, mataharipun menyelinap ke awan untuk beristirahat semalaman. Kami pun berkumpul kembali di luar tempat rekreasi. Duduk-duduk bersama di samping mobil kami, yang memang kami sedang berada di tempat parkiran khusus mobil. Setelah beristirahat, kami lanjutkan bersiap-siap untuk pulang. Dan tempat rekreasi pun beristirahat, mengumpulkan stamina untuk pengujung yang datang keesokkan hari.

1 komentar:

Ruang Kata-kata mengatakan...

Masih deskripsi nih, perhatikan awal kalimat selalu huruf kapital.