2013/04/27

DESKRIPSI SPASI DAN WAKTU "PAGI HARI DIPUNCAK"


PAGI HARI DIPUNCAK

Pagi sebelum fajar, suasana yang damai dan tenang disebuah Villa kawasan Puncak Bogor.Matahari yang masih terselimuti embun pagi masih membuat suasana disini semakin dingin. Pancaran sinar matahari yang biasanya menerangi daerah Puncak kini menjadi begitu sangat dingin dan sejuk, rasanya seperti sedang berada di dalam lemari es.
Pada saat sekarang ini, kebanyakan masyarakat sudah terbangun dari tidur. Yang masih tersisa rasa dingin menemani tubuh ini. Tak terdengar suara kendaraan , yang ada hanya ketenangan dan udara segar  yang aku rasakan saat ini.
Pintu gerbang yang terletak kira-kira seratus meter di depanku, yang malam tadi tak pernah terbuka, karena banyaknya binatang dan orang-orang yang mencurigakan masuk kedalam rumah.
Di sekelilingku yang jelas terdengar adalah suara jangkrik serta gemerisik suara tetesan air hujan yang mengguyur kawasan Bogor. Mang Karta adalah salah satu penjaga Villa sekaligus tukang kebun. Mulai melakukan aktifitas pada pagi-pagi sekali.
Burung-burung gereja berterbangan di antara dedaunan poho ncemara dan angsana, sesekali terdengar suara binatang disela-sela keheningan ini.
Dari sebelah kiri , di pelataran villa terdengar sayup-sayup suara percakapan  yang mirip suara Mang Karta dan Bi Minah. Ternyata mereka semua sedang membereskan dan membersihkan villa berserta halamannya.
Mang Karta dan Bi Minah telah selesai membersihkan pelataran villa tempatku menginap. Mataharipun mulai memancarkan sinarnya dari sela- sela daun, seketika rasa hangat menyeruak ditubuhku. Sebentar lagi tempat ini akan ramai hiruk-pikuk oleh suara teman-temanku.
Pukul sepuluh nanti semua teman-temanku termasuk aku sendiri akan pulang.  Para pedagang akan berkumpul di sekitar villa untuk menjajakan barang dagangnya. Aku pun sudah akan tiba di rumah. Semantara tempatku menginap akan terlihat sepi dan hening sepanjang malam terkecuali ada orang-orang luar yang menginap disana dan tempat ini akan terlihat ramai kembali.

Tidak ada komentar: