2013/12/28

SOFT NEWS




“Universitas Pamulang Universitas Karyawan”






Universitas Pamulang adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang maju dan berkembang yang terdapat di Jalan Surya Kencana No 1 Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Universitas pamulang ini mempunyai tujuan yaitu, mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri.
Maka dari itu mengapa disebutkan seperti di atas “Universitas Pamulang Universitas Karyawan”. Karena Universitas ini sangat membantu untuk semua orang yang ingin melanjutkan pendidikannya dan bisa sambil bekerja. Jadi sambil bekerja juga sambil belajar, cocok banget deh buat yang mau terus menggali pretasi juga mencari rizki.
Dan tidak salah, kalau mahasiswa di Universitas Pamulang ini kebanyakan karyawan, bahkan Universitas Pamulang ini juga mempunyai kelas khusus buat karyawan, makin top deh pokoknya. Dan dari beberapa mahasiswa sendiri pun sangat mengakui salah satu kemudahan yang di berikan UNPAM ini, “jadi bisa belajar juga tapi tetep gak ngerepotin orang tua, karna kita bisa bayar sendiri dengan sambil bekerja”. (Nurul Aisyah, Fakultas Ekonomi Manajemen). Selain itu juga memberikan kesempatan untuk bisa menaikan jabatan di Perusahaan, misalnya seperti bapak Danu (Teknik Industri) yang ditawarkan menjadi Manager di Perusahaan tempat ia bekerja namun, harus menyelesaikan program pendidikan S1. Dan di UNPAM lah beliau menemukan solusinya yang sekarang sudah menjadi alumni UNPAM.
Selain bisa membayar kuliah sendiri, pastinya meringankan tanggungan orang tua, menambah pengalaman juga mengajarkan kita untuk bisa mandiri. Tapi disampingg itu semua pasti ada hambatannya, “seperti kuliah terganggu,nilai agak ancur,waktu, pikiran, dan tenaga terkuras ketika pulang kerja misalnya, otomatis kuliah juga gak  maksimal”. (Heri Kurniawan, Fakultas Ekonomi Akutansi).
Tapi dengan adanya UNPAM ini banyak orang merasa terbantu karena bisa tetap bekerja tanpa harus bingung mengatur waktu. “Selain ada kelas khusus untuk karyawan juga ada kelas reguler malam, jadi yang sudah punya pekerjaan di pagi harinya bisa lanjut kuliah di kelas malam”. (Nur Aliah, Fakultas Sastra Indonesia).
Karena banyak kemudahannya sekarang ini UNPAM juga sudah memiliki jumlah mahasiswa yang tidak banyak, mulai dari yang kuliah saja, ada kelas reguler pagi dan ada kelas regular malam sampai kelas khusus karyawan itu sudah memenuhi gedung lama UNPAM sampai-sampai sebagian Fakultas harus pindah ke gedung baru, karena UNPAM juga mempunyai Akademik Kebidanan (Stikes WDH) jadilah UNPAM membangun gedung baru yang rencananya juga akan dibuat untuk gedung Rumah Sakit.
Akan menemukan pemandangan yang berbeda jika di kelas Sabtu (kelas karyawan) pekarangan depan yang setiap perkuliahan reguler pagi dan malam masih bisa dilewati motor lalu lalang, keluar masuk kampus. “Jika hari sabtu bahkan depan Auditorium pun menjadi parkiran” (Husni Mubarok, Fakultas Sastra Inggris). Bisa tergambarkan kalau peminat kelas karyawan lebih banyak.

·         Angle             : Kuliah sambil Bekerja
·         Narasumber     : Nurul Aisyah ( Ekonomi Manajemen), Nur Aliah ( Sastra Indonesia), Heri Kurniawan (Ekonomi Akutansi), Husni Mubarok (Sastra Inggris)












1 komentar:

Ruang Kata-kata mengatakan...

Karena tulisanmu berita bukan iklan, hindari kalimat atau ungkapan yang terlalu "menjual", misal: Jadi sambil bekerja juga sambil belajar, cocok banget deh buat yang mau terus menggali pretasi juga mencari rizki. atau " makin top deh pokoknya". Tambahkan narsum yang lebih berbobot, misal dosen.