2013/06/15

.DESKRIPSI BERBAGAI KEJADIAN DALAM WAKTU YANG LAMA (II)





Emergency Rumah Sakit Pondok Indah
            Matahari senantiasa membentangkan sinarnya, teriknya pun kian mengikuti aku disepanjang perjalanan. Siang ini sekitar pukul 12:38 WIB aku berangkat kerja dan melalui jalanan yang sesak karena dipenuhi lalu lalang kendaraan, tapi semua itu sudah menjadi biasa.

            Kurang lebih Satu jam telah berlalu jarum jam ditanganku menunjukan pukul. 1:23 aku sudah tiba ditempat kerja yaitu di Rumah Sakit Pondok Indah. Karena waktu terasa semakin cepat berputar aku segera bersiap-siap untuk memulai bekerja. 

            Sudah jam 2 siang aku mulai beraktivitas di lantai 1 gedung lama di Rumah Sakit Pondok Indah, dilorong sebelah kiri terlihat sekerumunan orang duduk sangat rapi di poli-poli praktek dokter sambil menunggu nama mereka dipanggil, dilorong sebelah kanan terlihat pula Unit Radiologi, MRI, MSct Scanning serta  ruangan gawat darurat yang paling terkenal dengan sebutan Emergency.

            Waktu terus berlalu, sore ini  aku masuk ke Ruangan Emergency untuk memberikan obat titipan suster terlihat semua bad di Ruangan ini sudah penuh terisi pasien. Mulai dari bayi, balita, dewasa sampai ke lanjut usia semuanya ada. Suasana pun terasa sangat ramai, terdengan suara mesin pendeteksi jantung, ada pula suara pasien yang menjerit kesakitan. Jerit tangis keluarga pasien juga semakin memperlengkap keramaian di Ruangan ini.

            Tidak terasa adzan maghrib telah berkumandang, suasana terasa sedikit lebih tenang dan bisa dihitung hanya 5 bad yang terisi. Akupun. Melanjutkan aktivitas yang lain.

            Diluar terlihat sangat gelap. Aku kira sekarang sudah sekitar pukul 21:00 WIB, pasien-pasien baru mulai berdatangan juga mereka memenuhi Ruang Tunggu Emergency. Semakin padat ruangan ini, jalan pun susah sekali tapi tetap harus bekerja sampai waktunya selesai. Tidak lama kemudian ternyata waktu sudah menunjukan pukul. 22:00 WIB aku bersiap-siap untuk segera pulang dan meninggalkan Rumah Sakit Pondok Indah.

Tidak ada komentar: