2013/04/30

DESKRIPSI DENGAN PENGEMBANGAN OBERVASI MENURUT SPASI DAN WAKTU

My Job

Pukul dua belas aku pulang dari kampus, ku langkahkan diri langsung ke tempat kerja. Pancaran sinar matahari yang tajam menyengat di siang hari kini telah ku rasakan di tubuhku, rasanya seperti sedang berjemur di bawah trik matahari, telapak kaki yang ku lapisi dengan kaos kaki pun terasa sekali dengan pancaran sinar matahari.
Setengah jam kemudian aku pun sampai di tempat kerja. Pondok Cabe Ilir empat inilah alamat pekerjaan ku yang letaknya pas di depan panti asuhan. Samping kanan ada foto copyan dan samping kirinya ada Warung Tegal (WARTEG).
Pintu utama berkaca ini pun di tutup, tetapi aku tetap masuk dan ku buka sepatu ku taruh di rak sepatu yang letaknya kira-kira lima meter samping kiri pintu utama. Di ruang depan ada meja resepsionis tetapi siang ini tidak ada yang duduk di kursi resepsionis karena jam istirahat, samping kanan meja resepsionis ada setumpuk kursi plastic, kursi plastic yang biasanya untuk duduk orang tua murid ataupun tamu. Di ruang utama ini pun ada sebuah televise yang biasanya orang tua murid atau resepsionis menontonnya supaya tidak jenuh.
Ku masuki pintu kedua, ruangan inilah yang biasanya untuk flash card tetapi siang ini belum ada satu anak pun yang kelihatan karena anak-anak ini masuk pada jam tiga, empat dan lima sore. Sambil menunggu anak-anak aku pun shalat dhuhur, makan siang di tempat kerja ku ini, terkadang aku sampai tertidur di sini. Ruangan ini yang ku lihat hanyalah lemari, lemari yang berisi berkas anak-anak dan kartu-kartu bahasa Inggris.
Pukul setengah tiga, anak-anak pun mulai berdatangan dan aku pun mulai sibuk. Sibuk flash card bersama anak-anak. Kini aku telah di sekelilingi sama anak-anak kecil yang masih sekolah dasar kelas satu dan dua, berwajah imut-imut yang masih berwajah amat lugu. Karena banyaknya anak-anak yang flash card maka di bagi menjadi dua, sebagian sama saya sebagian sama Mrs. Ety. Mrs. Ety ini seorang resepsionis, beliau bukan saja seorang resepsionis tetapi juga terkadang memainkan flash card bersama anak-anak, begitu juga saya selain resepsionis aku pun terkadang flash card bersama anak-anak.
Anak-anak flash card hanya setengah jam karena satu jam berikutnya mereka harus masuk kelas belajar yang sesungguhnya. Karena jarum panjang sudah menandakan pada angka dua belas anak-anak pun masuk kelas karena jam tiga mereka harus masuk ke kelas masing-masing. Setelah anak-anak masuk ke dalam kelas aku pun tetap duduk di ruang flash card sambil menunggu anak-anak yang masuk di jam empat dan jam lima.

Tidak ada komentar: