2013/07/31

spasi dan waktu


RUKO TOLBOULEVARD
Pukul dua belas siang terik matahari begitu panas mamancarkan sinarnya, terik matahari yang biasanya di pagi hari mengeluarkan sinar ultra violetnya, kini berubah menjadi panas seakan berada di tengah-tengah kobaran api.
Pada saat seperti sekarang ini, para karyawan dan pegawai kantor beristrhat untuk makan siang. Mereka berbondong-bondong menuju  ke rumah makan padang yang salah satu berada di kawasan ruko itu.
Portal di pintu masuk yang tadi pagi tak perna buka, kaalupanu buka hanya sesekali saja.  Karena begitu ramenya kendaraan roda dua maupun roda empat. Are parkiaranpun tampak penuh dan security tetap siaga di pintu masuk dan keluar.
Rumah makan padang mulai rameh, meja makan yang tadi kelihatan kosong kini mulai penuh.  Di depan meja kasir tampak ada seseorang berdiri untuk melakukan pembayaran.
Sebentar lgi pukul satu siang ruko akaan kembali sepih, patra pegawai harus melakuakan tugasnya lagi di kantornya masing-masing.  Security kembali sibuk membukakan portal, kendaraan satu persatu mulai keluar.
Tempat ini akan kemali rame pada pukul lima soreh, karena di soreh hari banyak karyawan yang hendak bermain futsal.  Penjaga ruko kembali sibuk  membukakan portal dan lebih hati-hati mengawasi kendaraan yang telah parkir di area itu.  Dan pukul lima nanti kendaraan lebih banyak dibandingkan dengan saat ini.
Pukul duabelas malam nanti ruko akan kembali sepih dan toko-toko yang ada di ruko itu akan tutup beserta oarang yang bermain futsalpun tidak ada lagi dan karyawan futsal mulai pulang satu-persatu.
Ruko akan kembali sepih dan tidur semalaman bersama dua orang penjaga ruko, yang bertugas jaga malam.

Tidak ada komentar: